TOKOH PEMUDA 6 KECAMATAN WILAYAH BARAT ACEH UTARA DESAK PEMEKARAN



Krueng Geukueh (28/03/2017) - Sejumlah tokoh pemuda dari enam Kecamatan Wilayah Barat Kabupaten Aceh Utara menggelar pertemuan untuk membicarakan kelanjutan proses pemekaran Kabupaten Aceh Utara Wilayah Barat menjadi Kabupaten Aceh Malaka di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (28/3/2017) sore.
Dalam pertemuan itu disepakati pembentuk forum pemuda sebagai gerakan yang akan mensuport dan mendukung percepatan pemekaran dengan nama "Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP PAM)". Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah Tokoh Pemuda perwakilan dari Kecamatan Sawang, Muara Batu, Banda Baro, Nisam Antara, Nisam, dan Dewantara yang akan menjadi wilayah yang akan dimekarkan.
Juru Bicara GP PAM yang terpilih, Tajuddin, SSos mengatakan, dengan komitmen bersama tokoh pemuda akan terus bekerja keras demi terwujudnya pemekaran Kabupaten Aceh Utara. “Kita akan terus berjuang, sudah terlalu lama dan hingga saat ini rencana pemekaran tersebut belum berhasil,” kata Tajuddin.
Ditambahkan Tajuddin, S. Sos, "Denganntuknya GP PAM ini, diharapkan dapat membantu panitia pemekaran Kabupaten Aceh Malaka dalam melahirkan daerah otonomi baru (DOB) di Aceh Utara, kabupaten yang dikenal dengan daerah tingkat dua terbanyak jumlah penduduk di Aceh". Ujarnya.
Sambung Tajuddin, "pihaknya sangat mengharapkan realisasi DOB Aceh Malaka segera terbentuk. Begitu juga diminta kepada panitia pemekaran dapat mengabarkan kepada masyarakat Aceh Utara wilayah barat, sejauh mana sudah proses pembentukan DOB Aceh Malaka. Bila ada kendala, di mana kendalanya, sehingga jangan jalan di tempat seperti ini".
"Kami dari GP PAM siap mendukung penuh panitia pemekaran agar segera lahir DOB baru. Kami juga akan segera mengadakan pertemuan silaturahmi dengan seluruh pemuda Aceh Utara wilayah barat. Sehingga dari pertemuan tersebut, akan lahir rekomendasi dan dukungan nyata pemuda memperjuangkan Kabupaten Aceh Malaka," pungkas pemuda dari Kecamatan Banda Baro itu.
Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by