MUIZZAH - NASEHAT SINGKAT

Ikhwan Muslim....Kita sering melihat banyak manusia berpenampilan menarik dan malu di dalam hatinya apabila tampil dalam penampilan yang tidak sempurna. Kita pun sering ingin tampil cantik dan bersih dalam bentuk fisik.
Di saat kita punya kemampuan materi untuk mengubah fisik kita dalam bentuk yang lebih menarik, maka apapun yang kita miliki akan segera dikorbankan demi tampilan fisik tersebut.
Tapi kita sering lupa, bagaimana lidah kita bisa lebih menarik dan tampil cantik. Sebenarnya seseorang yang mampu membuat lidahnya tampil cantik dan menarik, maka dia jauh lebih dihargai dan dikagumi, dihormat. Ketimbang cantik dalam bentuk fisik luar yang lain.
Mempercantik lidah beda halnya dengan mempercantik rambut. Untuk mempercantik rambut, kita harus keluar ke salon, wajah perlu kosmetik mahal yang kadang tak terjangkau bagi mereka yang tak punya uang dan berpenghasilan pas-pasan. Hidung harus operasi plastik yang mahal.
Tapi untuk mepercatik lidah ia tidak membutuhkan biaya yang banyak tetapi akan menghasilan kecantikan yang luar biasa untuk dunia dan akhirat. Maka semestinya kita tahu bagaiamana cara mempercantik lidah, yang jauh lebih penting dari mempercantik penampilan fisik dari rambut sampai ujung kaki.
Caranya gampang, orang yang paling cantik dan menarik di lingkungnnya adalah orang yang sanggup merawat lidahnya dari ucapan-ucapan yang kotor dan berdosa.
Orang yang mampu membersihkan lidah dari semua kotoran ucapan akan menghasilkan penampilan lidah yang cantik akan mengangkat derajat dan martabat pemilik lidah itu di dunia dan akhirat.
Caranya gampang, tinggalkan mengucap kata-kata kotor, baik itu ghibah, mengumpat, adu domba, berbantah-bantahan, berbicara yang tidak perlu, berbicara yang menyombongkan diri, bertutur kata keji, munafik, selalu membicarakan kekurangan orang lain, mengucapkan kata-kata yang membuat orang tersakiti, membuka aib orang sehingga terbuka.

(Tgk. H. Muhammad Yusuf, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunib, Bireuen)
Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by