BAYI BARU LAHIR DI BUANG

KRUENG MANE (03/02/2017) – Warga Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara pada Jumat malam tanggal 03/02/2017 sekitar pukul 19.15 WIB malam, menemukan bayi perempuan yang baru lahir di duga sengaja dibuang oleh orang tuanya, bayi tersebut masih dengan pusaran ari berlumuran darah di dalam plastik berwarna hitam.

Menurut informasi yang kami terima, "awalnya warga setempat mendengarkan suara tangisan bayi, kemudian warga melaporkan ke perangkat desa dan warga setempat".kata Seorang warga. “Kemudian, warga langsung menuju kearah suara bayi malang tersebut. Disaat ditemukan bayi malang ini tanpa ada lapisan kain dan diletakkan diatas rumput dilapisi dengan plastik berwarna hitam,” Kata Musryidah warga setempat.

Setelah itu, Mursyidah bersama warga membawa bayi perempuan itu ke Puskesmas Muara Batu, Aceh Utara. Sampai ke Puskesmas bayi malang tersebut mendapatkan perawatan. Menurut Mursyidan, bayi malang itu diduga dibuang oleh orang tua kandungnya yang baru beberapa jam melahirkan tanpa ada bantuan dari bidan. 

Bayi ini dengan  berat 2,6 Kg dan saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat, pungkas Mursyidah.
Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by