IMAM Minta Bupati dan DPRK Aceh Utara Segera Rekom DOB Aceh Malaka

KRUENG GEUKUEH (5/4/2017) - Setelah terbentuk Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP PAM) pada 28 Maret lalu, kini giliran mahasiswa membuat forum perjuangan pemekaran DOB Aceh Malaka dari Kabupaten Aceh Utara Rabu (5/4/2017). 
Forum dengan nama Ikatan Mahasiswa Aceh Malaka (Imam) ini juga mendesak Bupati Aceh Utara dan DPRK segera mengeluarkan rekomendasi pemekaran kepada daerah otonomi baru (DOB) Aceh Malaka.
“Kami meminta Bupati dan DPRK untuk segera mengeluarkan rekomendasi untuk DOB Aceh Malaka agar segera mekar dari Aceh Utara selaku kabupaten induk,” pinta Ketua Imam, Romi Afrizannur didampingi Sekretaris, Musliadi.
Mahaiswa wilayah barat Aceh Utara itu berharap Bupati benar-benar menunjukkan komitmennya mendukung pemekaran Aceh Malaka, sebagaimana disampaikan selama ini. Hal yang sama juga kepada dewan agar bersama-sama mewujudkan impian ini, karena ini demi rakyat Aceh Utara juga secara keseluruhan.
“Bagaimana nasib masyarakat wilayah barat, apabila nanti seluruh perkantoran pindah ke Lhoksukon. Tidak lama lagi, Bupati dan Dewan akan pindah, seiring kantor keduanya hampir siap dibangun di Landeng, Lhoksukon,” ucap Romi Afrizannur.
Masih menurut Romi, pemekaran ini tidak ada yang dirugikan termasuk Aceh Utara induk. Malah beban dengan mengelola wilayah yang luas, dan penduduk yang banyak akan terkurangi nantinya.
“Kita melihat dengan kondisi Aceh Utara yang sekarang ini, sungguh sangat efektif dilakukanya pemekaran, karena Aceh Utara memiliki luas 3.296,86 km2 dan 27 kecamatan dengan desa terbanyak di Indonesia yakni 852 desa, sudah sangat perlu dimekarkan,” beber Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitsas Malikussaleh (Unimal) itu.
Tujuannya kata Romi, supaya mempercepat peningkatan pelayanan administrasi dan pembangunan yang merata. Selain itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di wilayah barat Aceh Utara dan kabupaten induk.
“Dengan adanya pemekaran wilayah ini kita berharap dapat memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonmi baru, maupun meningkatkan berbagai potensi yang selama ini belum tergarap secara optimal. Baik, potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia,” sebut Ketua Imam.
Sementara itu, ketua umum GP-PAM Muslim Syamsuddin, ST, MAP mengucapkan selamat atas terbentuknya IMAM, semoga kerjasama yang akan terjalin dapat mempercepat proses DOB Aceh Malaka" . Ungkap Muslim.
Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by