MASJID BESAR BUJANG SALIM DINILAI OLEH TIM VERIFIKASI MASJID BESAR TELADAN NASIONAL

Lhoksukon - Masjid Besar Bujang Salim Kruenggeukueh Kecamatan Dewantara Aceh Utara, di nilai oleh tim verifikasi Masjid Besar teladan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, pada hari Sabtu Tanggal 24 September 2016.
Tim Verifikasi yang terdiri dari Ibu Hajjah Nurhazizah, SH, M.Hum selaku ketua tim dan Fahri Affan,SE, MM, utusan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Tgk Rizal Mulyadi, S.Ag, MA, Abdul Aziz, SHi  dari Kanwil Kementerian Agama Aceh serta Tgk H Marwan Kamaruddin , S.Ag, MA , Tgk Yusri MAP dari kementerian Agama Aceh Utara.
Kedatangan Tim Verifikasi disambut oleh Imum Syik Masjid Besar Bujang Salim Tgk Zainuddin Basyah, Wakil Imam Besar Tgk H. Syamsul Bahri H. Gadeng, SH serta Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM), Tgk Jalaluddin H. Ibrahim.
Bidang yang menjadi fokus penilaian Tim Verifikasi meliputi bidang Idarah yang menangani urusan Inventaris, Manajemen dan tata kelola syistim administrasi kemasjidan, Bidang Ri’ayah yang meliputi perencanaan & Pembangunan serta bidang Imarah yang mengurusi kegiatan peribadatan, PHBI dan pengajian serta kegiatan sosial lainnya.
Salah satu yang menarik perhatian Tim Verifikas yang di pandu oleh Tgk. Muhammad Katsir Syamsuddin, SE yang sekaligus juga Ketua Bidang Miarah Masjid Besar Bujang Salim ini, adalah keberadaan Radio Suara  Bujang Salim  yang menurut Ketua Tim Ibu Hajjah Nurhazizah, adalah satu - satunya Masjid Besar yang memiliki Radio dari seluruh Masjid yang mereka nilai.
Ibu Hajjah Nurhazizah juga menyampaikan bahwa, Masjid Besar Bujang Salim, memiliki lebih banyak objek yang dapat nilai oleh tim seperti palayanan keamanan, kegiatan donor darah, Remaja Masjid dal lainnya, semoga kedepan dapat dikirim kembali ke Kementerian Agama agar dapat di tambah kegiatan yang dinilai.
Masjid Besar Bujang Salim, akan mewakil Aceh ketingkat Nasional dan akan dinilai bersama-sama 33 Masjid Besar lainnya di Seluruh Provinsi di Indonesia guna menjadi Masjid Besar teladan Nasional dan jika nanti terpilih dalam sepuluh besar Masjid Teladan, maka Pengurus Masjid akan di panggil ke Kementerian Agama Republik Indonesia untuk diberi penghargaan kata Ibu Hj. Nurhazizah ketika akan pamit.
Terakhir Imum Syik Masjid Besar Bujang Salim menharapkan do’a dari seluruh lapisan Masyarakat Dewantara dan Aceh Utara khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya, untuk dapat mendo’akan, agar Masjid Besar Bujang Salim dapat terpilih menjadi Masjid Besar Teladan Nasional, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan Masjid yang kita cintai ini dan mengarumkan nama Provinsi Aceh selaku serambi mekkah.
Kontributor:  Marzuki H.  Ahmad Cut
Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by