WARGA TIGA GAMPONG KEC. DEWANTARA KERACUNAN AMONIA DI LARIKAN KE KLINIK PT. PIM & RS. ARUN

Camat Dewantara, Drs. Amir Hamzah sedang memantau konsisi korban di Klinik Pt. PIM.
Dewantara - Sabtu 12/11, Sekitar jam 16.00 WIB Sebagian Warga Gampong Tambon Tunong, Tambon Baroh, dan Paloh Gadeng harus dirawat pada Klinik PT. PIM dan Rumah Sakit Arun, dugaan sementara dan informasi yang berkembang akibat Keracunan Amoniak dari PT. Pupuk Iskandar Muda ( PT. PIM ).
Hasil komunikasi dengan beberapa warga di Klinik PT. Pim dan Rumah Sakit PT. Arun diantaranya Ummi Kalsum 54 tahun, Fitriana 28 th, Ti Aflah Abbas 40 th serta Basyariah semuanya dari Tambon Tunong mulanya sekitar jam 16.00 wib ada keanehan yang dirasakan Pening, Sesak, Mual, Perih matanya bahkan ada yang muntah. Karena merasa tidak enak langsung dilarikan pihak keluarga masing-masing ke klinik PT. Pim untuk mendapat Perawatan serius, serta sejumlah lainnya dirujuk oleh Klinik ke RS. Arun yang didampingi pihak Humas PT. PIM Abdullah/ Zulhadi Ungkap Camat Dewantara Drs. Amir Hamzah.
Kehadirannya ke klinik sudah ada Kapolsek AKP Fitriadi, SH, Pihak Humas PT. PIM, Geuchik Tambon Baroh Muzakir, SE serta Pak Saiful Anggota DPRK Aceh Utara langsung menjumpai Pihak Humas PT. PIM melakukan koordinasi agar pihak Korban Keracunan dapat ditangani serius dan mendapat Perawatan medis yang maksimal sampai kesehatan mareka normal kembali.
Lanjut Camat yang baru 11 bulan menjabat di Kecamatan yang terbanyak penduduk di Kabupaten Aceh Utara dan baru pertama kali melihat langsung Insiden keracunan ini, menyatakan hingga pukul 21. 30 Wib malam ini di Klinik PT. PIM hanya tinggal 1 pasien lagi dirawat, dan 19 Pasien masih pada RS. Arun, sementara ratusan warga lainnya sudah minta pulang kembali ke Rumah masing- masing setelah mendapat perawatan medis dan dikasih obat.
Saat beberapa warga menghadapnya di Klinik PT. PIM menanyakan kenapa Pak Camat terjadi kebocoran Amoniak, apakah tidak bisa diperbaiki karena kejadian hari ini sudah pernah kami alami, tolonglah Pak Camat jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini.
Menjawab dan menyikapi pertanyaan sejumlah warganya, Camat Amir Hamzah belum bisa memberi keterangan dan jawaban yang akurat, pihak kita tetap mencari solusi dan berkoordinasi dengan unsur terkait sehingga tidak terulang lagi kejadian ini, bahkan tadi sore kami telah laporkan kepada Plt. Bupati Aceh Utara Drs. H. Muhammad Jamil, M.Kes dan Sekda Drs. H. Isa Anshari, MM mengakhiri perbincangannya.






Share this video :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2005. RADIO SBS ACEH UTARA FM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by